Viral Persahabatan Petani Thailand dan Kerbau yang Berakhir Manis

 Paewkate dan Thong Kam / Foto: Facebook Surat Paewkate

Berita Viral Indonesia - Manusia kerap menjadikan hewan peliharaan sebagai sahabat. Tapi, bagaimana jika hewan peliharaan yang dimaksud bukan anjing atau kucing melainkan kerbau?

Seorang petani Thailand bernama Surat Paewkate awalnya tidak menyangka bisa bersahabat dengan kerbau bernama Thong Kham. Sehari-hari, Paewkate dibayar untuk merawat kerbau itu.

"Thong Kam sangat manis dan baik. Dia senang jalan-jalan di sawah sambil saya tunggangi," kata Paewkate seperti dilansir BBC, Minggu (25/11/2018).

Saking akrabnya, Paewkate mengajak kerbau itu untuk foto selfie dan mengunggahnya ke Facebook. Setelah beberapa kali jepretan, Paewkate sadar Thong Kam ternyata 'sadar kamera' dan ikut berpose.

"Thong Kam mulai meniru pose saya. Dia melihat ke kamera, mendekat ke saya, dan terlihat tersenyum," ucap Paewkate. 

 Paewkate dan Thong Kam / Foto: Facebook Surat Paewkate


Foto-foto mereka berdua pun viral di Thailand. Netizen pun meminta lebih banyak foto petani dan kerbau itu.

Tapi, persahabatan manusia dan kerbau itu hampir terpisahkan saat Thong Kam hendak dijual pemiliknya. Meski sedih, Paewkate tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak punya uang.


Hal itu lalu dia sampaikan ke Facebook. Paewkate mengaku butuh 100.000 Thai Baht (sekitar Rp 43 juta) untuk membeli kerbau kesayangannya itu.


Paewkate dan Thong Kam / Foto: Facebook Surat Paewkate

Netizen pun ramai-ramai mendonasikan uang untuk Paewkate dan Thong Kam. Dalam 2 hari, dia berhasil mengumpulkan 135.969 Thai Baht dan menutup pengumpulan donasi.

Mimpi Paewkate pun jadi nyata. Dia akan resmi menjadi pemilik Thong Kam lewat sebuah prosesi.


"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Saya akan menjaga Thong Kam untuk selalu bahagia sepanjang hidupnya," ucap Paewkate.

"Saya pernah bermimpi punya sawah, rumah, dan kerbau yang bisa saya tunggangi saat berangkat kerja. Bersama Thong Kam, mimpi terakhir saya jadi nyata," sambungnya.( Berita Viral Indonesia)

bursaangka
bursaangka

Latest
Previous
Next Post »