Seorang bocah 16 tahun menikahi nenek beumur 80 tahun


Seorang bocah 16 tahun menikahi nenek berumur 80 tahun – Kabar pernikahan beda usia antara Selamat Ryadi,remaja yang berusia 16 tahun,dengan Rohaya,nenek yang berusia 80 tahun,di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),Sumatra Selatan,terus mengundang tanggapan.
Gubernur Sumsel Alex Noerdin pun kaget mendengar kabar pernikahan beda usia hingga 64 tahun tersebut,Menurut dia,pernikahan beda usia tersebut sudah tidak wajar lagi karena rentang usia yang sangat jauh.
”Saya baru dengar kabar ini cukup kaget juga,”ujarnya kepada Lintasmetro.com,Rabu 5 Juli 2017,”Namun,berdasarkan Undang-Undang perkawinan,usia pengantin minimal 18 tahun,kalau memang cinta tidak pilih umur,tetapi itu sudah melanggar,dan tidak boleh seperi ini.
Kebanyakan pernikahan yang kontroversial adalah peernikahan dini,dan kebanyakan dari pernikahan dini itu mempelai wanita berusia 14-15 tahun.
Namun,Alex menegaskan bahwa pernikahan dini tersebut sudah dilarang,Alasanya,karena batas umur untuk menjaga kesehatan calon mempelai wanita,”Jika kasusnya seperti ini,orang nomor satu Sumsel tampak bingung ingin berkomentar,Pihaknya bahkan ingin menanyakan,apakah latar belakang Slamet Ryadi dan Rohaya memutuskan untuk mengikat hubungan dengan pernikahan yang sah.
”Jangan menyangka dulu dan tanyakan dasarnya apa,tapi nenek itu  sehat ya ucap Alex.
Pernikahan Slamet Ryadi dan Rohaya terjadi pada 2 Juli 2017,digelar di rumah ketua RT 01,Siswoyo,Di dDesa Karang Endah,Kecamatan Lengkiti,Kabupaten OKU,Sumsel.
Pengantin pria baru pertama kali tercatat melangsungkan pernikahan,Sedangkan Rohaya menyandang status janda beranak dua dan cucu lima orang.
Meskipun akad nikahnya dihadiri para keluarga dan tetangga,Selamat sangat lancar mengucapkan ijab kabul dan tidak ada pengulangan.
Menurut Amzal,Ketua Dusun (Kadus) setempat,pernikahan beda usia ini cukup meyedot perhatian para warga dari desa tetangga,”pernikahan mereka digelar malam hari,waktu besoknya yang hadir sangatlah ramai,Sambutan warga sangatlah luar biasa,keluarga juga memberikan restu,”katanya.
Sebelum nekat menikahi nenek yang berusia 80 tahun,Selamat Ryadi mengancam akan bunuh diri jika keluarganya tidak merestui hubungan mereka,Pada akhirnya,pernikahan beda usia itu digelar dan mendapat restu kedua keluarga.
bursaangka
bursaangka

Previous
Next Post »