Pemprov Bali Selidiki Bule Pengais Makanan di Sanur




Berita Viral Indonesia -  Denpasar - Kantor Imigrasi Denpasar turun tangan untuk mencari bule yang viral karena mengais dan makan dari tong sampah di Pantai Sanur, Bali. Imigrasi bakal mengecek izin tinggal bule yang mengaku sebagai warga negara Bulgaria tersebut

Pemerintah Provinsi Bali akan melakukan penyelidikan terhadap seorang pria warga negara asing yang terekam sedang mengais-ngais makanan di sebuah tempat wisata di Bali. Penyelidikan dilakukan untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi terhadap sang turis.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (24/10/2018), warga negara asing tersebut terekam membawa koper. Dia berpindah dari satu tempat sampah ke tempat sampah lain untuk mencari makanan.

Aksi sang turis yang belum diketahui identitasnya, sempat menyita perhatian warga sekitar termasuk Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Menurutnya perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap sang turis.  

"Saya melihat agak aneh juga pasti ada sesuatu yang tidak beres. Ini yang harus kita cari tahu ya," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana.  

Aksi mengais-ngais makanan juga mengundang berbagai komentar dari warganet di jejaring media sosial. Sebagian warganet berpendapat sang turis tengah melakukan eksperimen sosial, sementara lainnya merasa prihatin dan berharap pemerintah dapat mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi terhadap sang turis


"Kita tadi cek ke sana tapi belum ketemu. Tadi saya ke sana sampai jam 14.00-an Wita nggak ketemu, ya sudahlah besok kami ke sana lagi," kata Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Denpasar Yoga Arya Prakoso ketika dihubungi, Rabu (24/10/2018).

Yoga mengatakan pihaknya ingin memastikan status kewarganegaraan bule yang minta disebut Toto itu. Dia juga akan mengecek izin tinggal hingga dokumen keimigrasian bule yang jadi viral karena mengais dan makan dari tong sampah itu.

"Nanti kita lihat apakah ada pelanggaran imigrasi. Katanya warga negara Bulgaria, tapi kan belum lihat dokumen paspornya, kalau sudah lihat dokumennya, izin tinggalnya sampai kapan, masuknya seperti apa, apakah betul nggak punya uang, tiket pulangnya kapan, nanti kita lihat," tuturnya.

Yoga mengakui pihaknya baru mengetahui kasus bule yang mengais dan makan dari tong sampah ini karena telah viral. Selama ini dia menyebut tidak ada laporan yang masuk terkait bule tersebut.


"Selama ini kan nggak terpantau. Artinya, dia ngambil di sampah nggak mengganggu orang lain, juga nggak ada pelanggaran, dan nggak ada yang ngelapor lagi," jelas Yoga.

Sebelumnya diberitakan, bule yang jadi viral tersebut diketahui bernama Toto. Dia mengaku berkewarganegaraan Bulgaria. Dia kerap mengais makanan dari tong sampah karena mengaku ingin berhemat.

dan dari Berita Viral yang terlihat terdapat warga yang bertanya kepadanya, apa yang membuat sang turis itu melakukan hal ini,
"Saya senang travelling, jadi untuk membeli tiket, kamu harus menghemat di uang makan dan tempat tinggal," kata Toto ketika ditemui pada Selasa (23/10).
(Ba/Tgol)





















bursaangka
bursaangka

Previous
Next Post »